Post-Event Report Klinik LERES

advanced divider

Terima kasih kami ucapkan kepada pembicara, moderator dan peserta yang telah berpartisipasi mengikuti Klinik LERES pada tanggal 22 Desember 2021.

Klinik LERES telah dilaksanakan dengan membahas topik seputar Mengelola Kanal YouTube sebagai Media Edukasi Kesehatan. Pada kesempatan kali ini, Klinik LERES menghadirkan Narasumber, Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Bapak Wikan Sakarinto, S.T., M.Sc., Ph.D. (@wikan_sakarinto) yang membawakan topik berjudul, “Mengelola Kanal YouTube Pribadi Dosen (Wikan Sakarinto Official) untuk Diseminasi Pengetahuan”. Selain itu, pada kesempatan kali ini juga turut hadir Narasumber, Runner Up Putri Indonesia 2014, dr. Estelita Liana (@lilyestelita) yang membagikan pengalamannya mengelola Kanal YouTubenya untuk edukasi kesehatan, serta Project Manager @inahealth, Bapak Wisaksono Adhi, S.PT (@wisaksonoadhi) yang membagikan ilmunya terkait “Mengenal YouTube sebagai Media Edukasi Kesehatan”.

Di akhir sesi, para peserta diberikan penugasan untuk membuat konten edukasi dengan ketentuan sebagai berikut:

• Membuat 1 konten edukasi kesehatan (topik bebas, sesuai dengan keahlian bidang masing-masing)

• Konten diunggah di Kanal YouTube masing-masing

• Link video kemudian dikirimkan ke email leres.fkkmk@ugm.ac.id dengan subjek Penugasan YouTube_Nama Peserta

• Peserta diberikan waktu selama 2 minggu (hingga 5 Januari 2022)

Nantinya, konten yang sudah diunggah tersebut akan diberikan feedback oleh Bapak @wisaksonoadhi. Unit LERES juga akan memberikan hadiah menarik bagi 3 peserta terbaik yang berhasil menyelesaikan penugasan sesuai dengan ketentuan yang telah diberikan. Bagi Kawan LERES yang belum sempat mengikuti sesi Klinik LERES kemarin, dapat menyaksikan siaran ulang di Kanal Youtube LERES (klik link di bio).

Ditunggu untuk partisipasinya ya, Kawan LERES 😉

Salam 👍

LERES – Unit Pengembangan dan Inovasi Media Ajar, Manikin, dan Instrumentasi Medis,

FK-KMK UGM.

advanced divider

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.